dyah ayuk_1155201021

CLONING SYSTEM....

Mendengarkan kata cloning , teringat sebuah film yang mengangkat teknik penggandaan diri pada manusia , hem ngeri gan klo manusia di cloning , ngebayang ibu ane bakal bingung gan klo ane di cloning , yang anak aslinya yang mana hihihi (Bercanda Dikit kawan ),
tapi ini berbeda ini adalah cloning System yaitu Melakukan Pencopian System dari computer satu dengan computer yang lain , seperti teori cloning seperti itu lah gan, lalu timbul beberapa pertanyaan gan :


1. Apakah semua komputer bisa dicloning dengan di komputer yang lain ??
Ane : Setahu saya sih gan kagak bisa , soalnya beda komputer pastinya beda spesifikasi gan , apalagi motherboard nya gan dan pastinya chipsetnya berbeda,
saya pernah mencoba mengcloning system dengan Mother Board yang berbeda gan :
Seperti ini :

Komputer A
Mother Board : Asus P5KPL AMSE

Komputer B
MotherBoard : PC CHIP A33G

Nah itu kejadiannya kan berbeda mother kawan , saya mencoba dan hasilnya gagal kawan , tidak mau nyala itu system gan

2. Apa kelebihannya Cloning dari pada menginstall secara manual
Kalau Menurut saya Cloning System bisa lebih meminimalkan perbaikan komputer , mungkin bagi temen temen yang memperbaiki komputer dalam jumlah sedikit cara cloning ini tidak begitu terasa efisiensi waktunya , tetapi bagi teman teman yang memperbaiki komputer dalam jumlah banyak puluhan bakal ratusan akan terasa lumayan membantu , karena waktu menginstall system yang sebenarnya ditempuh dalam waktu 1 jam bakal lebih bisa kita efisiensikan menjadi hanya 15 menit saja dengan proses cloning system


3. Lalu apakah Proses Cloning ini aman ??
Sampai saat ini Saya menggunakan cara cloning untuk menjaga beberapa lab di tempat kerja saya(kebetulan kerja jadi tukang operasi kompi hihi) sampai saat ini aman saja kawan , system stabil kawan

4. Adakah tips untuk melakukan Cloning System?
Tips dari saya bagaimana sebelum melakukan cloning system sebaiknya anda pastikan system bersih dari virus , dan pastikan di system anda tidak terpasang deepfreeze (Si embek) karena pernah saya coba ketika melakukan cloning system dan terdapat deep freeze yang terpasang , hasilnya deepfreeze rusak dan tidak bisa di matikan deepfreezenya

5. Adakah efek samping yang terjadi dari cloning system ini kawan ?
Hem menurut pengalaman saya selama master dari cloningannya bersih dari virus n yang pasti g corrupt bisa aman aman aja gan digunakan , tetapi yang biasanya terjadi beberapa aktivasi dari program khususnya punya si adobe , seperti adobe photoshop , premiere , after effect biasanya hilang n harus di aktivasi lagi gan


Beberapa Cara pemanfaatan Cloning System


Cara pemanfaatan cloning system bisa sangat terasa ketika anda menangani perbaikan komputer dalam jumlah banyak , sedikit tips dan strategi dari saya jika anda mendapatkan job untuk menangani Maintenance System dalam jumlah banyak :

Contoh Permasalahan :

Ane mendapat job dari temen ane gan yang lumayan gan buat bikin lab komputer dengan jumlah 25 komputer gan , serta jadi maintenancenya gan , dengan budget sekian tiiiiiit (Sensor)
Nah beberapa tips dari ane gan :

1. Beli komputer sesuai budget nih yang pasti gan (hihi) yang pasti nih
2. Beli komputer yang mempunyai spesifikasi sama gan
Apalagi yang paling penting adalah untuk spek si motherboard , contohnya saya ambil contoh ASUS P5KPL –AMSE Kenapa harus sama karena dengan kita memakai spesifikasi motherboard yang sama kita bisa melakukan cloning system gan

3. yang pasti beli yang garansi ye gan dan pastinya terpercaya garansinya gan

Nah Setelah ente belanja pastinya agan rakit kan , dan karena kita pakai spek yang sama di 25 komputer tadi kita bisa meminimalkan install system menggunakan cloning system ini jadi kita cukup menginstall 1 komputer , diinstall systemnya dengan drivernya dan softwarenya full, lalu kita buatkan masternya gan yang mungkin menghabiskan waktu 2 jam, setelah itu untuk 24 komputer lainnya bisa kita cloning gan dengan rata rata 1 komputer hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit aja gan , lumayan untuk efesiensi waktunya gan , lalu bagaimana proses cloning , akan kita bahas sebentar lagi kawan


http://www.warungbelajar.com/2011/12/cloning-system-dengan-norton-ghost.html

0 comments:

Post a Comment

Comments

Followers