aries nur habibi yahya (1155201031) Fungsi Tombol F5 Pada Keyboard



Fungsi Tombol F5 Pada Keyboard



Sebagian besar pengguna komputer (spesifik: pengguna Windows) hobi sekali melakukan kegiatan kecil berupa “klik kanan desktop > refresh” atau menekan tombol F5 di desktop. Menurut mitos, refresh bisa “menyegarkan” RAM dan prosesor, sehingga pengoperasian menjadi lebih cepat. Tak jarang orang melakukan refresh dengan terus menerus secara beruntun.
Namun, apa sih fungsi sebenarnya refresh pada desktop? Benarkah fungsi refresh mempercapat kinerja komputer?
Fungsi refresh sebenarnya adalah mengatur kembali icon di desktop. That’s it! Refresh tidak akan membuat komputer anda menjadi lebih cepat, mengosongkan RAM, atau membuat komputer segar kembali seperti layaknya anda bangun tidur. Dengan kata lain, refresh tidak akan berpengaruh terhadap performa komputer.
Seperti yang saya bilang sebelumnya, fungsi refresh sebenarnya hanya mengatur kembali icon di desktop. Contohnya, anda mengatur icon di desktop supaya berurutan sesuai abjad, kemudian anda menambahkan icon lagi namun icon tersebut tidak terurut sesuai abjad, untuk membereskannya sehingga bisa sesuai dengan urutan abjad, anda tinggal refresh desktop anda, hal ini juga berlaku pada Windows Explorer.

0 comments:

Post a Comment

Comments

Followers