VGA Card (Video Graphics Adapter)


Assalamualaikum...
Sekedar iseng nih,pengen ngasih pengetahuan ringan buat temen-temen,,

VGA card (Video Graphics Adapter) atau dikenal juga dengan istilah display adapter atau kartu grafis, merupakan sebuah papan rangkaian yang dilengkapi dengan berbagai rangkaian yang berbeda yang berguna untuk tampilan video dan menjernihkan game. Sehebat apapun prosesor atau motherboard tidak akan bararti apa-apaa jika tanpa vga card atau kartu grafis.

Beberapa motherboard memang sudah menyediakan kartu grafis OB (On Board) yang sudah langsung terintegrasi dengan motherboard, tapi kartu grafis on board kurang memenuhi standard bagi para pengguna komputer yang serius dengan kinerja grafis pada komputer. Kartu grafis OB memungkinkan pengguna komputer bermain dalam resolusi normal, tapi bagi para gamer tentu membutuhkan vga card yang beresolusi tinggi.
Misalnya Game Online seperti Point Blank yang kini Marak di gandrungi para penikmat game bertema Perang antara polisi ( CT ) Versus Teroris ( Tero ), Atau Game offline yang membutuhkan resolusi gede!!!! seperti Warcraft ( DotaAllstar ) milik Blizzard dan banyak lagi game-game yang membutuhkan resolusi tinggi pada displaynya..

Vga Card memiliki tiga macam slot, yaitu slot ISA, AGP dan PCI

1. ISA singkatan dari International Standrd Architecture, slot ini sudah banyak ditinggalkan karena kecepatannya yang tidak mendukung.




2. AGP singkatan dari Accelerated Graphics Port, biasanya orang cenderung memilih kartu tersebut karena berorientasi pada perkembangan masa depan.



3. PCI singkatan dari Peripheral Component Interconect, sebenarnya cukup ideal, tetapi untuk untuk beberapa keperluan kurang mampu mengimbangi kecepatan masa kini..




By : Yana Anay Ayan
NIM : 0955201013
Sumber : Mbah Google

1 comments:

Minarto Boy said...

o...jadi ada tiga jenis vga card ya...kalau PCI Ekspres masuk PCI juga ya...atau jenis yang lain...?

Post a Comment

Comments

Followers