SAHITIO FERDIANSAH H / 1355201020 / 4

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 10


Beberapa bulan yang lalu Microsoft telah merilis Windows 10 tapi windows 10 ini masih perview entah mengapa pihak Microsoft memberi nama sistem operasi ini windows 10 seharusnya sistem operasi lanjutan ini adalah windows 9 karena sebelumnya microsoft merilis windows 8.

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut alasan dari nama windows 10 ini anda bisa melihatnya di berbagai situs yang ada di internet karena disini saya tidak akan membagikan berita tentang alasan di buatnya windows 10 dan disini daya hanya akan membagikan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Pada Windows 10.

Untuk anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Kelebihan dan Kekurangan Windows 10, silahkan baca postingan saya kali ini sampai habis.

Kelebihan Windows 10

1. Teknologi Pertinjauan Pada Star Menu
Jika di Windows 8 tidak memiliki start menu maka pada Windows 10 Technical Preview sudah terdapat start menu sehingga lebih mempermudah pengguna windows 10 untuk mengoperasikannya, selain itu star menunya juga disesuaikan dengan tampilan windows 10 yang cukup menarik.




2. Aplikasi Command (Perintah)
Aplikasi ini akan di tampilkan sama dengan aplikasi umumnya yang terdapat pada dekstop, selain itu tamplan dari aplikasi ini cukup dinamis dan juga dapat diperkecil serta berpindah-pindah.


3. Dapat Melihat Beberapa Aplikasi dalam Satu Layar (Snap Enchancement)
Kelebihan yang terdapat pada windows 10 selanjutnya yaitu anda bisa melihat aplikasi yang dijalankan secara bersamaan dalam satu layar secara ringkas sehingga mempermudah anda untuk memantau beberapa aplikasi yang sedang berjalan tersebut.


4.Panambahan Teknologo Virtual Dekstop
Ini merupakan fitur yang baru dan paling baik yang telah di buat Microsoft. Kemampuan membuat beberapa dekstop yang memiliki tujuan dan tema yang berbeda serta mempermudah dan mempercepat perpindahan dekstop bagi pengguna windows 10 selain itu proses pencarian data pun juga lebih cepat.



Kekurangan Windows 10

1. Lebih ditunjukan untuk Pc Expert dan Enthusiast.
Nampaknya window 10 ini lebih di tunjukan untuk pengguna Expert dan Enthusiast yang lebih mengetahui permasalahan windows karena Windows 10 Technical Preview ini buka software pinal yang siap untuk dipakai karena masih banyak terdapat bug.

2. Tidak untuk Keperluan Sehari-Hari
Window 10 ini masih Technical Preview jadi tidak cocok untuk digunakan dalam keperluan sehari hari karena windows 10 ini lebih cocok untuk testing dan feedback.

3. Belum Final Secara Desain, Fitur dan Perfoma
Window 10 Technical Preview ini masih dalam proses perbaikan dan pengerjaan, Jadi, masih dalam tahap perencanaan untuk ketahap windows 10 final. Jadi anda jangan heran jika pada windows 10 ini masih mirip dengan windows 8 dan fitur barunya tidak terlalu banyak serta  performanya belum optimal.

4. Masih Banyak Terdapat Perubahan 
Tampilan dan fitur pada Window 10 Technical Preview bisa jadi tidak akan sama dengan tampilan windows 10 final.

Ini saja yang dapat saya bagikan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Windows 10, Dengan membaca postingan kali ini semoga dapat memberikan pertimbangan untuk anda yang ingin mencoba menginstal Wndows 10 Technical Preview ini.

0 comments:

Post a Comment

Comments

Followers