Ganityanara (1355201005) sem 4

Bocah 6 Tahun Jadi Pakar Produk Microsoft


Bocah 6 Tahun Jadi Pakar Produk Microsoft

Humza Shahzad disebut-sebut sebagai salah satu pakar produk Microsoft termuda. Di usianya yang keenam, bocah kelahiran Pakistan ini sudah mengantongi sertifikasi resmi Microsoft Office Specialist.

Sejak kecil Shahzad memang sudah terbiasa berinteraksi dengan teknologi. Umur dua tahun, ia sudah dibekali ponsel pintar oleh orang tuanya. Lalu dua tahun kemudian ia sudah bisa memainkan laptop yang diberikan ayahnya.

Shahzad sendiri tumbuh di bawah pendidikan yang memadai. Bapaknya, Asim Shahzad adalah seorang konsultan TI, dan ibunya yang bernama Seemab Asim berprofesi sebagai guru yang sejak awal mengenalinya dengan teknologi. Keluarga ini menetap di London, Inggris sejak 2011.


Sertifikasi Microsoft Office Specialist yang didapat Shahzad tidak diperoleh dengan mudah. Ia harus menjalani berbagai tes Microsoft Office dengan perolehan minimal 700 poin, namun bocah ini berhasil menyelesaikannya dengan nilai 757 poin.

Karena kepandaiannya Shahzad kini menyandang gelar Microsoft Office Professional termed, dan Microsoft Certified Professional termuda kedua setelah Ayan Qureshi, bocah asal Pakistan yang mendapatkan sertifikasi dari Microsoft sejak usia lima tahun. 

Kedua orang tua Shahzad mengaku memang sudah menyiapkan buah hatinya untuk menjalankan tes tersebut sejak enam bulan lalu. Setiap hari bocah ini selalu mengerjakan latihan dengan berbagai pola berbeda.

Guru yang mengajar Shahzad juga mengakui kepandainnya. Anak ini dinilai lebih cerdas dibanding kebanyakan anak di sekolah tersebut,


Source: cnnindonesia

0 comments:

Post a Comment

Comments

Followers