Faizah Noer Rohma N.J (1355201037) sem 4

Sistem Operasi Firefox Dipakai untuk Televisi Pintar


Sistem Operasi Firefox Dipakai untuk Televisi Pintar

Mozilla terus menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan sistem operasi Firefox OS pada perangkat pintar yang terhubung dengan Internet. Kali ini Mozilla menjalin kemitraan dengan Panasonic untuk membuat televisi pintar pertama yang menjalankan Firefox OS.

Ada enam model televisi pintar Panasonic seri Viera yang akan memakai Firefox OS dan akan menggempur sejumlah negara di Eropa. Panasonic juga menargetkan televisi ini akan diluncurkan secara global "dalam beberapa bulan mendatang."

Salah satu seri televisi yang akan memakai Firefox OS adalah Viera TX-50CX700B yang berukuran 50 inci dengan teknologi layar 4K Ultra HD dan memiliki kemampuan memproyeksikan gambar tiga dimensi (3D). Ia akan dijual di toko retail Curry di Inggris seharga 999 pound sterling atau sekitar Rp 20 juta. 

Mozilla terus berjuang agar sistem operasinya dapat menembus sebuah pasar perangkat pintar, melawan dominasi Google Android yang selama ini menguasai perangkat mobile non-Apple.

Perusahaan ZTE asal Tiongkok pada Mei 2014 lalu mengumumkan mulai menjual ponsel pintar Firefox OS di pasar Amerika Serikat dengan harga US$ 99,99, namun produk ini belum menunjukkan taringnya di pasar global.

Mozilla mengklaim televisi dengan Firefox OS akan bersifat terbuka karena didukung oleh aplikasi peramban Firefox untuk berselancar Internet.


Source: cnnindonesia.com

0 comments:

Post a Comment

Comments

Followers