Cara Membuang Bad Sector Pada Hard Disk


Taufiq Imam Maliki 
1055201039

TUTORIAL HDD REGENERATOR

Sebenarnya ane bingung mo nulis apaan di postingan pertama di blog ini. Mo nulis tentang Phyton, Ajax, dan lain-lain kayak postingan sebelum ane dan temen-temen ane kayaknya amat gak mungkin karena ane gak tau tu apa yang namanya Phyton, Ajax di dalam dunia IT maklum lah bro ilmu ane kan belum sampek situ … hehehe. Kalo Ajax Amsterdam klub sepak bola sih ane tau banget, dan Phyton jenis ular juga tau dan pernah lihat berita-beritanya. Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut jadi ane sepakat ni mo nulis hal-hal yang pernah ane alami dan pengetahuan ane di bidang IT sebatas  yang ane punya tuk di posting di blog ini walaupun ane juga ngambil referensi dari blog blog lain.
Pada postingan pertama ane ini akan ditulis tentang software HDD Regenator. Apa sih HDD Regenerator itu berikut ini keterangannya !
HDD Regenerator adalah software yang dapat memperbaiki bad sector pada hardisk, kalau menurut pengalaman yang ane alami salah satu tanda-tanda bad sector itu muncul tulisan windows delayed write failed pada task bar di sebelah kanan. Tapi hal tersebut tidak selalu hardisknya yang bad sector ya dicoba dulu dengan cara-cara berikut ini :
To turn off Enable write caching on the disk, follow these steps:
1.      Click Start, and then click My Computer.
2.      Right-click the hard disk, and then click Properties.
3.      Click the Hardware tab.
4.      Click to select the hard disk, and then click Properties.
5.      Click the Policies tab.
6.      Click to clear the Enable write caching on the disk check box, and then click OK.
7.      Click OK to close the Local Disk (C:) Properties dialog box.
8.      Repeat steps 3 through 5 for each hard disk that is installed in your computer.
If these steps resolve the error message, you are finished.
Cara yang pertama gagal, pesan error tetap muncul, kemudian saya coba cara yang kedua
  1. Click Start, click Run, type regedit, and then click OK.
  2. Locate the following registry key:
  3. HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\SessionManager\Memory Management
  4. In the details pane, right-click the SystemPages value, and then click Modify.
  5.  In the Value data box, type the following value, and then click OK: FFFFFFFF
Exit Registry Editor.

Nah klo dengan cara seperti di atas pesan tersebut masih ada kemungkinan besar hardisk ente kena bad sector untuk mengatasinya baru kita gunakan software HDD Regenerator tersebut. O iya sebelumnya kita download dulu softwarenya di http://www.mediafire.com/?1t30761i2f27j2f    karena filenya diproteksi maka masukkan passwordnya : www.ad4msan.com

Fitur yang terdapat pada HDD regenerator:
1.      Kemampuan untuk mendeteksi sektor fisik buruk pada permukaan hard disk drive.
2.     Kemampuan untuk memperbaiki sektor fisik buruk (kesalahan magnetik) pada permukaan hard disk.
3.      Memulai proses langsung dibawah Windows XP / Vista/ 7.
4.      CD Bootable memungkinkan regenerasi mulai proses regenerasi di DOS secara otomatis.
5.      Support Windows XP / Windows 7 32 dan 64 bit
Kali ini ane mau kasih versi terbarunya sob keunggulan versi terbarunya adalah:
1.      Mode Prescan (sangat berguna untuk penentuan cepat lokasi bad sector)
2.      Normal scan modus memiliki kecepatan scanning lebih cepat
3.      Mendukung sector 4k
4.      Proses Otomatis melanjutkan dalam setiap mode (kecuali CD / DVD)
5.      Beberapa hard drive dukungan yang lebih baik
6.      State drive monitor Real-time
7.      Tambahan lainnya (termasuk indikator suhu, rentang nyaman seleksi sektor, buruk indikasi SMART status, overheating indikasi, dll)
Bila downloadnya sudah selesai langsung install Cara membuat HDD Regenerator 2011 menjadi Full Version Copy seluruh file yang ada di folder crack, lalu paste dan replace di C: Program Files/HDD Regenerator !
Dan berikut penggunaannya. Cekicrott !

 










Cara penggunaannya cukup simple, dengan mengklik pilihan yang ada di kotak paling atas. Lalu akan muncul seperti gambar berikut :






Pilih Start Process, selanjutnya bila tampil pemberitahun untuk menutup seluruh program maka pilih cancel, setelah itu oke.

Lalu akan tampil menu dengan latar belakang hitam, seperti ini
Yang ditandai kotak merah adalah menu pilihan, dan pilih angka dari keyboard sesuai menu di atas pada bagian yang dilingkari warna biru. Proses selanjutnya sama dengan gambar ini, Anda diminta untuk memilih opsi yang akan diambil lalu tunggu hingga proses selesai. 





Nb : sambil nunggu ane saranin untuk menghisap rokok kesukaan ente bisa Marlboro, A-Mild, Tali Jagat, dll. Dan jangan lupa secangkir kopinya …. He he he karena prosesnya memakan waktu cukup lama. 




 Referensi : 
http://blog.uin-malang.ac.id/marbidin/hardware/windows-delayed-write-failed
http://www.ad4msan.com/2011/05/hdd-regenerator-memperbaiki-bad-sector-hardisk.html
http://downloadstuff-easy.blogspot.com/2011/07/mengatasi-bad-sector-dengan-hdd.html




1 comments:

MARI PHOTO STUDIO SAMURA said...

0 bad sector tapi ada 1 delay kenapa itu ya gan

Post a Comment

Comments

Followers