faizah noer rohma NJ/ 1355201037/ 04

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN TIZEN OS



Perang dunia sistem operasi  atau operating system (OS) tak hanya terjadi pada pengertian komputer, namun juga terjadi pada perangkat elektronik bergerak, ponsel, telepon pintar atau smartphone yang semakin panas dan sengit. Salah satunya sistem operasi TIZEN.
Dalam ajang Consumer Electronics Show 2013 Samsung mengumumkan bahwa mereka akan melebur sistem operasi Bada dengan Tizen. Tizen adalah merupakan OS open source hasil kerjasama Intel dan Linux Foundation yang ditulis ulang dari kernel  MeeGo. Integrasi Tizen-Bada membuat program ditulis di Software Development Kit (SDK) Bada dapat berjalan di Tizen. Berikut kami sajikan kelebihan dan kekurangan sistem operasi Tizen.

Kelebihan :
  • Di dukung Samsung yang merupakan vendor ponsel terbesar di dunia, Bada punya potensi besar untuk berkembang.
  • Dengan Bada, Samsung merasa lebih memiliki kontrol terhadap device dan lebih bebas melakukan deferensiasi produk dibandingkan Android.
  • Ada kemungkinan Tizen akan dikembangkan pula ke perangkat Samsung lainnya seperti Smart TV.
Kekurangan :
  • Tizen atau Bada akan tetap menjadi prioritas kedua Samsung. Sebab, fokus utama Samsung tetap pada Android yang memberikan kontribusi signifikan.
  • Masih butuh sosialisasi dan diferensiasi fungsi dan produk untuk membedakan Tizen dengan kompetitor yang sudah ada sebelumnya.
Sekian informasi yang dapat kami berikan mengenai operating system Tizen.


source:kedemikianan.wordpress.com




0 comments:

Post a Comment

Comments

Followers